Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, itu kata pertama yang dikatakan sebagai kata ajakan untuk kita semua bahwa masih banyak objek wisata lokal di indonesia khususnya di daerah Pandeglang. bener? ehmm satu pertanyaan dari saya buat anda..Sobat tahu objek wisata TAMAN NASIONAL UJUNG KULON,PANTAI CARITA, CAS WATERPARK PANDEGLANG?, Ibarat Pepatah lama bilang ” Tak kenal maka? Tak Sayang, Sekarang lebih mengarah ke “arab-arab dikit” hehe…TAK KENAL MAKA “TA’ARUF” yang Artinya ta’aruf itu adalah Kenalan….(ya iyalah siapa yang pengen kenal ama orang atau sesuatu maka harus perkenalan, hehehe..) dan Saatnya kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Sobat Blogger..
dalam kesempatan ini saya mengajak anda untuk lebih mengenal lebih dalam tentang Negeri Kita Sendiri,.Khsususnya daerah pariwisata yang berada di dataran Jawa Barat dan Banten.
Sebenarnya Banyak Sekali daerah Pariwisata yang sangat menarik akan tetapi kita belum tahu apa aja tempat itu (ya saking banyaknya..mungkin, hehe)

Sobat sudah tahu daerah Pandeglang?

(sobat blogger dari daerah banten sudah tahu pastinya atau orang pernah ngedenger kata “pandeglang” tapi masih asing)..ya kita kenalan dulu dech ama yang namanya Padeglang dikaitkan dengan aroma ke pariwisataan tentunya…
Kabupaten Pandeglang, adalah sebuah kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Banten, Indonesia. Ibukotanya adalah Pandeglang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Serang di utara, Kabupaten Lebak di Timur, serta Samudra Indonesia di barat dan selatan. Wilayahnya juga mencakup Pulau Panaitan (di sebelah barat, dipisahkan dengan Selat Panaitan), serta sejumlah pulau-pulau kecil di Samudra Hindia, termasuk Pulau Deli dan Pulau Tinjil. Pusat perekonomian Kabupaten pandeglang terletak di dua kota yakni Kota Pandeglang dan Labuan.

Letak kabupaten Pandeglang yang berada diujung pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan lautan, memberikan Pandeglang banyak sekali potensi wisata bahari, hal ini menyebabkan Pandeglang banyak memiliki pantai yang menarik untuk di kunjungi.

peta Kab Pandeglang
(Gambar: Peta Kota Pandeglang)

Nah, sekarang ada gambaran tentang Kota Pandeglang? jika sudah kenal sekarang waktunya kita kunjungi satu persatu objek wisata di Pandeglang.

Yuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Pantai Carita.


Siapa yang belum pernah ke Pantai Carita, atau belum kenal dengan pantai Carita? wah berarti anda kurang beruntung, hehehe, kenalan dulu ah sama Pantai Carita ini, pantai dengan latar belakang Krakatau dikejauhan merupakan objek wisata di Kabupaten Pandeglang yang harus anda kunjungi. Pantai Carita memiliki ombak yang kecil dan lembut, sehingga kita dapat berenang dengan aman sambil menikmati keindahan pantai Carita. Pemerintah juga telah mementapkan Pantai Carita sebagai Taman Wisata Alam. Berdasrakan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978. Selain itu pemerintah Pandeglang pun serius dalam mengembangkan objek wisata nya, terutama Pantai carita yang menjadi objek wisata andalan di Pandeglang. Hal ini terbukti dengan banyaknya hotel dan fasilitas umum untuk menunjang promosi pantai Carita sebagai daerah kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal. Jika anda bermalam di Carita anda tidak perlu khawatir dengan masalah penginapan, karena di Carita tersedia banyak penginapan mulai dari yang mahal sampai yang murah meriah. Lippo Carita Resort atau Carita Resort Bay, Hotel Lippo Carita, Mutiara Carita Cottages adalah salah satunya. Pesan saya jika suatu saat anda berlibur ke Carita jangan lupa untuk menjajal ombak Carita dengan menggunakan Jet Ski, Banana Boat, ataupun berselancar, harga relatif murah koq..

Tanjung Lesung

Ntah apa alasannya sehingga pantai ini dinamankan Tanjung Lesung, mungkin karena daratannya yang menjorok ke laut, dan mirip dengan lesung, tapi kan yang namanya tanjung pasti berupa daratan yang menjorok ke laut kan.. heheheh, mungkin pemerintah Pandeglang harus membuat satu lagi link diwebsitenya yang mejelaskan asal muasal nama tersebut yach, ah itu mah gak begitu penting, yang penting adalah Tanjung Lesung merupak alternatif lain buat anda yang mungkin sudah sering mengunjungi pantai Carita, dan ingin mencari objek wisata lain di Pandeglang. Lokasi Pantai Tanjung Lesung ini berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Yah kurang lebih sekitar 170 KM jarakanya dari Jakarta, gak gitu

jauhkan? Bingung mencari penginapan? jangan khawatir di Tanjung Lesung terdapat banyak penginapan yang bergaya alami, dijamin betah berlama – lama di Tanjung Lesung Pandeglang.

Pantai Bama

Gambar diambil dari (areksitubondo.blogspot.com)


Kawasan wisata Pantai Bawa merupakan markasnya taman bawah laut yang indah, yang kaya akan terumbu karang,dan satwa laut. Bagi yang gemar menyelam, Pantai Bama di Pandeglang ini merupakan pilihan yang tidak boleh dilewatkan dan objek wisata yang harus dikunjungi jika anda sedang berada di Pandeglang.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang yang baru.
Tak hanya itu, Pandeglang juga mempunyai Wahana Wisata yang lain. Maka dari itu anda tidak akan rugi untuk mengenali dan mengunjungi wahan Wisata di Pandeglang. Ayo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Wahana wisata yang baru itu adalah Cas Waterpark Cikole Pandeglang. Tepatnya di Jl. AMD Lintas Timur Sukaratu Kecamatan Majasari Pandeglang.
Berikut wahana-wahana yang terdapat disana:
-Area Perkampungan Baduy
-Outer Space Car
-Alap-alap Baduy
-Out bond
-4 buah kolam renang
-Kolam bola
-Area Sepeda layang
– Wahana Motor Anak-Anak
– Fun Kids Ride
– Wisata Belanja Dan Aksesoris
– Wisata Kuliner
– Danau Angsa Dengan 25 Warung Terapung
– Kawasan Taman Satwa
– Saung, Gedung, Taman (Free For Use)
– Mushola
– Kantin
– Locker Room
– dan banyak lagi yang lainnya.
wah…masih banyak lagi Sob, Daerah pariwisata di daerah pandeglang ini…kalo di tulis semuanya pasti “CAMA” dech…(Capek Mata) hehe,, Maksakeun…..

Gimana? Apa masih kurang???…ya ya..Untuk Lebih JELAS juga PUAS kita berkunjung Dech ke Daerah sana,,..hehe dari sekarang saya juga pengen nabung nich pengen berkunjung juga..(nabung buat ntar hari LEBARAN hehe..) mudah-mudahan masih dberi umur buat kesana…

Kita Jelajahi Semua Daerah pariwisata Lokal ini, salah satu Lokasi Tempat Liburan kita di daerah Pandeglang..yups

OK,,Segitu aja artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang“,